Halaman

Kamis, 30 Mei 2013

Makalah Periklanan & Penetapan Harga ( PENDAHULUAN )

PENDAHULUAN
Fungsi Iklan Dalam Pemasaran yang berarti pesan yang menawarkan suatu produk yang ditujukan kepada masyarakat melalui suatu media (Kasali.1995:9). Iklan merupakan sarana komunikasi terhadap produk yang disampaikan melalui berbagai media dengan biaya pemrakarsa agar masyarakat tertarik untuk menyetujui dan mengikuti (Pujiyanto.2001:3-4). Iklan merupakan media informasi yang dibuat sedemikian rupa agar dapat menarik minat khalayak, orisinal, serta memiliki karakteristik tertentu dan persuasif sehingga para konsumen atau khalayak secara suka rela terdorong untuk melakukan sesuatu tindakan sesuai dengan yang diinginkan pengiklan (Jefkins, 1997:18).
Dalam kehidupan sehari – hari, Harga merupakan salah satu bagian yang sangat penting dalam pemasaran suatu produk karena harga adalah satu dari empat bauran pemasaran / marketing mix (4P = product, price, place, promotion / produk, harga, distribusi, promosi). Harga adalah suatu nilai tukar dari produk barang maupun jasa yang dinyatakan dalam satuan moneter. Harga merupakan salah satu penentu keberhasilan suatu perusahaan karena harga menentukan seberapa besar keuntungan yang akan diperoleh perusahaan dari penjualan produknya baik berupa barang maupun jasa. Menetapkan harga terlalu tinggi akan menyebabkan penjualan akan menurun, namun jika harga terlalu rendah akan mengurangi keuntungan yang dapat diperoleh organisasi perusahaan.


Selanjunya Silahkan Kunjungi post berikutnya :

1. Makalah Periklanan & Penetapan Harga ( PENDAHULUAN )
2. Makalah Periklanan & Penetapan Harga ( BAB I )
3. Makalah Periklanan & Penetapan Harga ( BAB II )
4. Makalah Periklanan & Penetapan Harga ( KESIMPULAN )  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimah Kasih atas Kunjungan Anda...