Assalamualaikum :: WELCOME TO :: PengabdianQu.com

Kamis, 30 Mei 2013

Makalah Periklanan & Penetapan Harga ( KESIMPULAN )



KESIMPULAN

Semakin banyak eksekutif puncak dari perusahaan – perusahaan besar dan kecil diseluruh dunia membuat tujuan utama perusahaan mereka lebih berorientasi pada pasar, lebih memperhatikan kebutuhan konsumen dan tantangan persaingan, serta lebih cepat bereaksi terhadap kondisi pasar yang sedang berubah. Agar tujuan ini tercapai maka seluruh perusahaan berlomba – lomba untuk mempromosikan produk maupun jasa yang mereka produksi baik itu melalui periklanan melalui media massa, televisi, majalah, radio dan lain sebagainya. Perikalanan bertujuan agar produk yang diciptakan dapat dikenal lebih dekat kepada para konsumen. Selain dekat dengan konsumen, periklanan juga diharapkan dapat menjadi salah satu pemicu untuk memiliki pangsa pasar yang luas. Penetapan harga juga dapat menjadi salah satu aspek penting yang perlu dipertimbangkan oleh para konsumen. Karena banyak konsumen yang lebih memilih barang atau jasa yang memiliki kualitas bagus namun memiliki harga yang terjangkau. Sehingga perusahaan – perusahaan yang ada juga dituntut untuk memproduksi barang dan jasa yang memiliki kualitas yang bagus dengan mark up yang dapat dijangkau oleh konsumen.
Dalam pelaksanaannya para manajer sangat berperan aktif dalam menentukan tujuan utama dari perusahaan yang dimana para manajer dapat memikat para pelanggan dan menciptakan keunggulan kompetitif  dalam pasar tertentu. Manajer dituntut untuk untuk memberikan informasi dan pandangan – pandangan yang dilakukan oleh para pesaing sehingga perusahaan dapat mencari alternatif – alternatif untuk menghadapi para pesaingnnya tersebut.

Iklan adalah sarana untuk tujuan komersil, layanan dan penyuluhan maupun informasi produk melalui visualitas menarik, maupun berbentuk tulisan yang dikemas sangat menarik agar iklan tersebut dapat berjalan sesuai fungsi yaitu menarik pelanggan sebanyak-banyaknya, juga mempunyai kesan permainan durasi sebagai cara mempengaruhi keunikan iklan tersebut.
Dalam penetapan harga, perusahaan dituntut agar dapat memberikan harga yang terjangkau kepada para konsumen namun tetap berorientasi pada laba yang menjadi target dari suatu perusahaan. Karena konsumen lebih cenderung memilih produk atau jasa yang memiliki kualitas bagus dan memiliki harga yang cukup terjangkau. Hal ini dilakukan agar kepercayaan konsumen terhadap barang dan jasa yang diproduksi tidak hilang sehingga tidak mengalami kehilangan pangsa pasar. Dalam penetapan harga, para manajer juga dituntut untuk menentukan strategi – strategi yang hendak digunakan dalam menghadapi para pesaingnya.


Selanjunya Silahkan Kunjungi post berikutnya :

1. Makalah Periklanan & Penetapan Harga ( PENDAHULUAN )
2. Makalah Periklanan & Penetapan Harga ( BAB I )
3. Makalah Periklanan & Penetapan Harga ( BAB II )
4. Makalah Periklanan & Penetapan Harga ( KESIMPULAN )  

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimah Kasih atas Kunjungan Anda...