Assalamualaikum :: WELCOME TO :: PengabdianQu.com

Kamis, 30 Mei 2013

MAKALAH MENGELOLAH UMKM ( PENUTUP )



Bab III
Penutup

Kesimpulan
            Dari pembahasan dapat diambil kesimpulan bahwa mengelola Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sangat diperlukan bagi kelancaran dan pengembangan suatu usaha, karena apabila si pemilik usaha melakukan pengelolaan dengan baik maka usaha tersebut dapat terkoordinir berjalannya hasil yg efektif dan efisien.
Pembangunan UMKM adalah tanggung jawab bersama antara pemerintah dan masyarakat, namun dalam kebersamaan itu harus ada lembaga yang khusus bertanggung jawab untuk mengkoordinir dan melaksanakan semua kegiatan yang berkaitan dengan pertumbuhan dan pengembangan UMKM yaitu suatu badan yang berfungsi untuk mengatasi masalah-masalah internal dan masalah eksternal.  Untuk itu perlu penataan dan penyempurnaan kebijakan yang ada sekarang kepada kebijakan dan pelaksanaan yang lebih terkordinatif, terintegrasi dan berkesinambungan. Kebijakan ini tentunya harus diikuti dengan komitmen yang kuat dari pemerintah. Tanpa komitmen yang kuat pembangunan UMKM tidak mempunyai arti.
Saran
            Adapun saran yang terdapat dalam makalah ini adalah bahwa mengelola Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sangat penting diperhatikan karena apabila mengelola UMKM dengan baik terutama dalam segala bidang dalam pengembangan suatu usaha maka akan memberikan keuntungan yang baik baik suatu usaha, dan dapat memperluas usaha.


Selanjutnya silahkan kunjungi post berikut ini :
1. MAKALAH MENGELOLAH UMKM ( BAB I )  
2. MAKALAH MENGELOLAH UMKM ( BAB II ) PEMBAHASAN 
3.MAKALAH MENGELOLAH UMKM ( PENUTUP )

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimah Kasih atas Kunjungan Anda...