Assalamualaikum :: WELCOME TO :: PengabdianQu.com

Sabtu, 18 Mei 2013

Contoh Teks Dialog Wawancara



Wawancara interview lamaran kerja :

  Pelamar             : Selamat siang, pak.
  Interviewer        : Selamat siang. Silakan duduk. Elvry julian, bukan ?
  Pelamar             : Benar, Pak. Panggil saja saya Elpry.
  Interviewer        : Berapa umurmu, Paul.
  Pelamar             : Umur saya 20 tahun, Pak.
  Interviewer        : Ceritakan tentang latar belakang pendidikan anda
  Pelamar             : Saya bersekolah di SMA N 1 Ujung Batu, kemudian melanjutkan di Universitas Riau.
  Interviewer        : Apa jurusan anda.
  Pelamar             : Saya mengambil jurusan Manajemen.
  Interviewer        : Mengapa anda memilih jurusan itu.
  Pelamar             : Menurut saya hidup ini butuh sebuah pengendalian dan perencanaan terhadap masa depan yang cerah yang ingin dicapai, hidup bukan hanya pasrah terhadap keadaan yang akan terjadi, tetapi bagaimana kita bisa menciptkan keadaan itu yang akan mempermudah kita dalam melakukan setiap aktivitas kita setiap hari nya. Maka dari itu saya ingin mengkaji lebih dalam tentang ilmu manajemen ini, terutama dalam bidang pekerjaan ini, butuh manajemen yang baik untuk hasil yang memuaskan.
  Interviewer        : Kedengarannya menarik. Dan bagaimana pendidikan anda telah menyiapkan karier anda, terutama untuk pekerjaan yang anda lamar ?
  Pelamar             : Saya tidak hanya mempelajari manajemen secara teori saja dalam perkuliahan saya sehari – hari, tetapi saya juga aktif dalam organisasi intra kampus maupun diluar kampus, yang dalam kegiatannya selalu mengajarkan saya dalam kegiatan manajemen baik diri sendiri, maupun untuk organisasi itu sendiri, jadi saya telah mempersiapkan bekal yang matang untuk pekerjaan ini.
  Interviewer        : Ok, baik. Menurut anda apakah uang adalah hal yang penting dalam hidup anda.
  Pelamar             : Ya, tetapi itu bukan hal yang terpenting dalam hidup.
  Interviewer        : Berapa banyak uang yang anda butuhkan untuk membuat anda bahagia.
  Pelamar             : Saya tidak tergantung pada uang untuk membuat saya bahagia. Yang membuat saya bahagia adalah memiliki pekerjaan yang memuaskan dan menantang. Hal ini biasanya akan diikuti dengan gaji yang sesuai.
  Interviewer        : Jadi berapa gaji yang anda minta?
  Pelamar             : ………?
  Jadi saya diterima Pak?
  Interviewer        : Iy, berapa gaji yang anda minta?
  Pelamar             : Terimakasih pak. Untuk urusan gaji menyesuaikan pak sesuai dengan kebijaksanaan perusahaan tentang karyawan baru.
  Interviewer        : Baik. Anda bisa mulai kerja mulai minggu depan.
  Pelamar             : Terimakasih Pak.

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimah Kasih atas Kunjungan Anda...