PENDAHULUAN
Fungsi Iklan
Dalam Pemasaran yang berarti pesan yang menawarkan suatu produk yang ditujukan
kepada masyarakat melalui suatu media (Kasali.1995:9). Iklan merupakan sarana
komunikasi terhadap produk yang disampaikan melalui berbagai media dengan biaya
pemrakarsa agar masyarakat tertarik untuk menyetujui dan mengikuti
(Pujiyanto.2001:3-4). Iklan merupakan media informasi yang dibuat sedemikian
rupa agar dapat menarik minat khalayak, orisinal, serta memiliki karakteristik
tertentu dan persuasif sehingga para konsumen atau khalayak secara suka rela
terdorong untuk melakukan sesuatu tindakan sesuai dengan yang diinginkan
pengiklan (Jefkins, 1997:18).
Dalam
kehidupan sehari – hari, Harga merupakan salah satu bagian yang sangat penting
dalam pemasaran suatu produk karena harga adalah satu dari empat bauran
pemasaran / marketing mix (4P = product, price, place, promotion / produk,
harga, distribusi, promosi). Harga adalah suatu nilai tukar dari produk barang
maupun jasa yang dinyatakan dalam satuan moneter. Harga merupakan salah satu
penentu keberhasilan suatu perusahaan karena harga menentukan seberapa besar
keuntungan yang akan diperoleh perusahaan dari penjualan produknya baik berupa
barang maupun jasa. Menetapkan harga terlalu tinggi akan menyebabkan penjualan
akan menurun, namun jika harga terlalu rendah akan mengurangi keuntungan yang
dapat diperoleh organisasi perusahaan.
Selanjunya Silahkan Kunjungi post berikutnya :
1. Makalah Periklanan & Penetapan Harga ( PENDAHULUAN )
2. Makalah Periklanan & Penetapan Harga ( BAB I )
3. Makalah Periklanan & Penetapan Harga ( BAB II )
4. Makalah Periklanan & Penetapan Harga ( KESIMPULAN )
Selanjunya Silahkan Kunjungi post berikutnya :
1. Makalah Periklanan & Penetapan Harga ( PENDAHULUAN )
2. Makalah Periklanan & Penetapan Harga ( BAB I )
3. Makalah Periklanan & Penetapan Harga ( BAB II )
4. Makalah Periklanan & Penetapan Harga ( KESIMPULAN )
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Terimah Kasih atas Kunjungan Anda...