KESIMPULAN
Semakin banyak eksekutif puncak dari perusahaan –
perusahaan besar dan kecil diseluruh dunia membuat tujuan utama perusahaan
mereka lebih berorientasi pada pasar, lebih memperhatikan kebutuhan konsumen
dan tantangan persaingan, serta lebih cepat bereaksi terhadap kondisi pasar
yang sedang berubah. Agar tujuan ini tercapai maka seluruh perusahaan berlomba
– lomba untuk mempromosikan produk maupun jasa yang mereka produksi baik itu
melalui periklanan melalui media massa, televisi, majalah, radio dan lain sebagainya.
Perikalanan bertujuan agar produk yang diciptakan dapat dikenal lebih dekat
kepada para konsumen. Selain dekat dengan konsumen, periklanan juga diharapkan
dapat menjadi salah satu pemicu untuk memiliki pangsa pasar yang luas.
Penetapan harga juga dapat menjadi salah satu aspek penting yang perlu
dipertimbangkan oleh para konsumen. Karena banyak konsumen yang lebih memilih
barang atau jasa yang memiliki kualitas bagus namun memiliki harga yang
terjangkau. Sehingga perusahaan – perusahaan yang ada juga dituntut untuk
memproduksi barang dan jasa yang memiliki kualitas yang bagus dengan mark up yang dapat dijangkau oleh
konsumen.
Dalam pelaksanaannya para manajer sangat berperan
aktif dalam menentukan tujuan utama dari perusahaan yang dimana para manajer
dapat memikat para pelanggan dan menciptakan keunggulan kompetitif dalam pasar tertentu. Manajer dituntut untuk
untuk memberikan informasi dan pandangan – pandangan yang dilakukan oleh para
pesaing sehingga perusahaan dapat mencari alternatif – alternatif untuk
menghadapi para pesaingnnya tersebut.
Iklan
adalah sarana untuk tujuan komersil, layanan dan penyuluhan maupun informasi
produk melalui visualitas menarik, maupun berbentuk tulisan yang dikemas sangat
menarik agar iklan tersebut dapat berjalan sesuai fungsi yaitu menarik
pelanggan sebanyak-banyaknya, juga mempunyai kesan permainan durasi sebagai
cara mempengaruhi keunikan iklan tersebut.
Dalam
penetapan harga, perusahaan dituntut agar dapat memberikan harga yang
terjangkau kepada para konsumen namun tetap berorientasi pada laba yang menjadi
target dari suatu perusahaan. Karena konsumen lebih cenderung memilih produk
atau jasa yang memiliki kualitas bagus dan memiliki harga yang cukup
terjangkau. Hal ini dilakukan agar kepercayaan konsumen terhadap barang dan
jasa yang diproduksi tidak hilang sehingga tidak mengalami kehilangan pangsa
pasar. Dalam penetapan harga, para manajer juga dituntut untuk menentukan
strategi – strategi yang hendak digunakan dalam menghadapi para pesaingnya.
Selanjunya Silahkan Kunjungi post berikutnya :
1. Makalah Periklanan & Penetapan Harga ( PENDAHULUAN )
2. Makalah Periklanan & Penetapan Harga ( BAB I )
3. Makalah Periklanan & Penetapan Harga ( BAB II )
4. Makalah Periklanan & Penetapan Harga ( KESIMPULAN )
Selanjunya Silahkan Kunjungi post berikutnya :
1. Makalah Periklanan & Penetapan Harga ( PENDAHULUAN )
2. Makalah Periklanan & Penetapan Harga ( BAB I )
3. Makalah Periklanan & Penetapan Harga ( BAB II )
4. Makalah Periklanan & Penetapan Harga ( KESIMPULAN )
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Terimah Kasih atas Kunjungan Anda...